Mau Loading Website Kamu Lebih Cepat? Ini Dia Informasinya!

 Informasi Loading Website Kamu Lebih Cepat

Bagi kamu yang sering berselancar di internet menggunakan aplikasi peramban, tentu sudah familiar dengan yang namanya website, karena melalui artikel berikut ini, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi dengan mudah seputar website. Salah satu hal yang menarik bagi kamu yang memiliki website yaitu kamu bisa mendapatkan penghasilan dari sana. Namun hal tersebut tidaklah mudah, apalagi jika website kamu tiba-tiba memiliki waktu loading yang cukup lama.

Bagi pemilik website yang loading lama memang cukup merugikan. Salah satu bentuk kerugiannya yaitu menurunnya traffic pengunjung dan tentunya jumlah pendapatan. Selain itu, loading yang lemot juga akan sangat mempengaruhi peringkat SEO website pada mesin pencarian. Jadi proses loading dalam sebuah website menjadi bagian yang sangat penting. Tentunya, hal ini akan membuat pembaca keluar dari website milikmu. Kamu pasti ngga mau kan websitemu sepi pengunjung hanya karena lemot saat loading? Makanya kamu perlu mencari cara mempercepat loading website. Tapi tenang saja berikut ini kamu akan mendapatkan info tentang bagaimana cara untuk mempercepat loading pada website. Yu di simak baik-baik.

Cara Mempercepat Loading Website Agar Tak Lagi Lemot

Kamu pasti akan khawatir bukan kalau para pengunjung yang datang ke halaman website kamu tiba-tiba berkurang drastis karena proses loading pada website tersebut lama. Nah inilah beberapa cara agar loading ke website bisa lebih cepat.

1. Menambahkan Lazyload pada Gambar

Kamu perlu menampilkan gambar yang hanya terlihat di layar. Lalu gambar selanjutnya, bisa muncul jika layar sudah di scroll. Cara ini ngga hanya efektif dalam mempercepat loading, melainkan juga menghemat bandwitch pengunjung website.

2. Menggunakan Tema WordPress yang Ringan

 Informasi Loading Website Kamu Lebih Cepat
Saat ini ada banyak tema WordPress yang cenderung ringan dan juga responsif. Kamu bisa mendownload berbagai tema secara gratis maupun premium disana. Dengan begitu membuat loading pada halaman website kamu lebih cepat.

3. Me-minify file CSS serta Javascript

Kamu bisa menggunakan proses Minify untuk mempercepat loading page. Nah, proses Minify sendiri akan membuat file kode jadi cenderung ringan yang akan mempengaruhi cepatnya waktu loading.

4. Memilih Hosting yang Terbaik

 Informasi Loading Website Kamu Lebih Cepat

Ternyata, pemilihan hosting yang tepat akan mempengaruhi kecepatan websitemu loh. Jadi dimanapun websitemu diakses, pengunjung tidak akan terganggu dengan waktu loading yang lama.

5. Mengoptimasi Berat Gambar

Mengoptimasi gambar yang akan kamu upload, sangatlah mempengaruhi kecepatan loading halaman website kamu. Selalu usahakan untuk menggunakan gambar yang tak lebih dari 1 MB. Atau kamu juga bisa menggunakan tools untuk mengkompres gambar.

Simak Juga : 7 Startup di Indonesia Terbaik dan Terpopuler 2019

6. Menggunakan Layanan CloudFlare

Layanan plugin CloudFlare ini bisa digunakan dalam peningkatan kinerja dan percepatan waktu loading pada website kamu. Nah, buat kamu yang baru mengetahuinya, layanan CloudFlare gratis bisa jadi pilihanmu.

7. Membatasi Jumlah Post Revisi

Post revisi karena editing yang terlalu banyak, tentunya akan menumpuk di database. Hal ini akan mengakibatkan database WordPress kamu menjadi bengkak karena seringnya direvisi. Sehingga kamu perlu membatasi revisian pada post  cukup 2 atau 3 kali saja.

8. Mengoptimasi Database Website

Untuk mengoptimasi database website, kamu ngga harus direpotan dengan berbagai baris coding yang cenderung ribet, karena kamu bisa menggunakan plugin WordPress seperti plugin WP Optimize.

9. Gunakanlah versi AMP

 Informasi Loading Website Kamu Lebih Cepat

Menggunakan blog yang support versi AMP atau Accelerated Mobile Page, membuat website cenderung lebih ringan. Sehingga cara mempercepat loading website menggunakan versi AMP sangatlah efektif. Terlebih lagi buat pengunjung website yang menggunakan aplikasi di HP untuk membukanya. Versi AMP ini juga berpengaruh terhadap peringkat mesin pencari, dibandingkan dengan website lain yang tidak menggunakannya.

10. Gunakanlah plugin untuk Simpan Cache

Beberapa layanan seperti plugin W3 Total Cache dan juga WP Super Cache bisa kamu gunakan buat simpan cache. Solusi ini cukup efektif untuk kamu coba sebagai cara mempercepat loading website. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *