Desain Tali Lanyard Jadi Makin Keren Dengan Metode Cetak Rotogravure

Saat ini ID Card bukan hanya dipergunakan oleh para karyawan yang sedang bekerja diperkantoran saja melainkan juga berbagai event kegiatan panitia serta semua tim yang terlibat di dalamnya juga tidak bisa lepas dari yang namanya ID Card. Berbicara mengenai ID Card yang sering dipergunakan oleh banyak orang tersebut pastinya tidak akan pernah bisa terlepas dengan tali lanyard. tali ini biasa dipergunakan sebagai media untuk menggantungkan ID Card ini agar semakin mudah untuk dipergunakan, sehingga tidak heran jika orang lebih mengenal tali ini dengan sebutan tali ID Card.

Untuk membuat tali lanyard ini biasa mempergunakan metode sablon manual ataupun dengan digital printing. Akan tetapi saat ini tali ID Card ini juga bisa juga dibuat dengan menggunakan metode cetak rotogravure, di mana metode cetak ini biasa dipergunakan untuk mencetak gambar pada plastik kemasan makanan, kertas serta berbagai bahan lainnya. cetak rotogravure ini merupakan metode cetak dalam yakni untuk membuat sebuah cetakan saja diperlukan beberapa tahapan yang harus dilalui dan membutuhkan waktu yang relatif lama.

Keunggulan Cetak Rotogravure

Keunggulan Cetak Rotogravure

Meskipun harus melalui beberapa tahapan dan pelapisan serta proses pembuatannya yang cukup lama ternyata cetak rotogravure yang diterapkan pada tali lanyard ini mempunyai beberapa keunggulan, diantaranya sebagai berikut :

Gambar Lebih Jelas

Semua benda yang dicetak menggunakan metode cetak dalam rotogravure ini pastinya gambar yang dicetak akan jauh lebih bagus dan jernih jika dibandingkan dengan metode lainnya. hal ini dikarenakan gambar tersebut telah melalui beberapa pelapisan seperti pelapisan perekat alumunium (metalize), pelapisan tembaga, laminasi, dan masih banyak lagi.

Warna Tidak Berubah dan Tidak Luntur

Permasalahan yang sering dijumpai pada tali lanyarad ataupun benda lainnya yang dicetak menggunakan metode sablon ataupun metode lainnya selain rotogravure adalah gambar yang mudah berubah karena terkena panas ataupun luntur ketika dicuci. Permasalahan tersebut tidak akan pernah terjadi pada metode rotogravure ini karena memang teknik cetak yang dilakukan menggunakan beberapa lapisan bahan terbaik.

Kesalahan Pencetakan Dapat Diminimalisir

Mesin yang dipergunakan untuk mencetak dengan menggunakan metode rotogravure mempunyai kemampuan mendeteksi berbagai macam kesalahan desain ataupun tulisan ketika memasuki tahap pencetakan. Jadi apabila desain tali ID Card ataupun bahan lainnya mengalami cacat maka mesin akan berhenti mencetak secara otomatis. Hal ini tentunya sangat bermanfaat karena baik itu konsumen ataupun pencetak sama-sama tidak dirugikan lantaran adanya kesalahan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *